Monday, June 20, 2005

Curhat yang sia-sia?

Kemarin salah seorang teman, curhat mengenai seorang teman lain,"si Anu ko gini-gitu-gini ya? padahal gua kira dia tuh gitu-gini-gitu... Bete gua jadinya kalo gini...". Gua, seperti biasa mencoba menjadi seorang yang arif (bukan jadi orang lain) trus nimpali, " yaaaa... namanya juga manusia, kalo punya lebih, ya pasti punya kurang dong...". Diluar dugaan, temen gua malah nambah kesel, "ahhh... males curhat ma elo, pasti jawabannya gitu melulu. Kalo emang gitu mah gua dah tau dan kalo elo dah ngomong gitu yaaa... buat apa gua curhat ma elo..."

Gua yang seketika itu tercenung sambil meringis (buka kesakitan...), "lha... elo maunya gua gimana? yang gua bilang kan bener?" Trus gua lupa dia ngomong apa, tapi intinya dia ngomong, males ngomong ma gua, karena gua selalu "bener"?

Sehabis itu gua terbengong-bengong gitu, mikirin kata-kata dia. Ko malah jadi gini? salah gua apa? orang ada masalah, trus gua coba ngasih pendapat yang bisa masuk, trus bikin dia tenang ato mikirin kondisinya gimana, ko malah jadi gua yag di bete-in?

"pantesan lu ga punya pacar...", trus dia lanjutin. Kampret! masalah ini lagi. Punya ato ga punya bukan cuman pilihan gua tauuu! Trus dia bilang lagi, "kebayang kalo lu punya pacar, pasti di omongin terus, ngasih solusi dst... mana tahan ama elo? Kadang orang cerita yaaa.. hanya pengen didengerin aja, bkan buat dikomentarin ato gimana...". Gua masih bengong gitu mikirin kata-kata dia. Apa memang ya, gua ini kurang perhatian? Selama ini sih gua anggap diri gua pendengar setia yang selalu jadi pendengar selama ada obrolan ato diskusi... dan ternyata gua tidak "sesetia" itu.

Gua lupa kalo orang kadang hanya ingin didengar aja, tanpa harus mau dikasih solusi ato dibilangin harus berbuat gimana ato apalah! Intinya gua lupa banget... udah terlalu lama gua hidup didalam "goa", jadi lupa cara bersosialisasi yang bikin enak orang lain... Egoisitas yang gua pelihara karena gua biasa hidup sendiri, demi diri sendiri dan untuk diri sendiri membuat pribadi gua udah kaya batu, keras tanpa fleksibilitas. Kayanya untuk rubah lagi juga rada susah, apalagi nanti pas gua balik ke dunia nyata kembali. Engga tau apa gua masih bisa jadi orang yang simpatik, perhatian ama orang lain seperti dulu kala? gua ga tau dah, itu biar waktu yang menentukan, yang gua bisa lakukan sekarang cuman berbuat seperti gimana mestinya. Kalau lapar, ya makan dan kalo ngantuk, ya tidur. Berusaha hidup bukan untuk masa lalu atau masa depan, tapi untuk sekarang karena itu yang terpenting. So, sorry guys for you who feel I don't listen enough to you, really sorry guys from the bottom of my heart.

Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?